Menuju Birokrasi Bersih, Kejari Sanggau Miliki Beberapa Program Unggulan

SANGGAU – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Tengku Firdaus menyampaikan, Kejari Sanggau dalam program menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) memiliki beberapa program unggulan peningkatan pelayanan.

“Diantaranya, pertama kami akan melakukan kerjasama dengan pihak Kantor Pos Kabupaten Sanggau dalam rangka mempermudah guna kelancaran pengembalian barang bukti dalam perkara tilang,”katanya, Jumat (6/3/2020).

Kedua, kami akan melaksanakan kerjasama dengan Polres Sanggau, melibatkan seluruh unsur Polsek di wilayah hukum Polres Sanggau guna kelancaran pengembalian barang bukti dalam penanganan tindak pidana umum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
“Ketiga, Alhamdulillah Kejari Sanggau telah menerima bantuan berupa pembangunan peningkatan mes Adhyaksa. Yang nantinya salah satu ruangan akan kita siapkan sebagai rumah singgah bagi saksi yang berdomisili jauh dari Pengadilan Negeri (PN) Sanggau sehingga mempermudah dan memberikan kelancaran dalam proses memberikan keterangan di persidangan di PN,”jelasnya.

Kajari menambahkan, terkait pencanangan WBBM yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2020.

Kami akan mengundang seluruh stakeholder dan Satker di Kabupaten Sanggau untuk memberikan motifasi, sharing eksperien atau tukar pendapat berupa kiat-kiat bagaimana cara kami dapat memperoleh predikat WBK.

“Berharap kedepan apa yang kami lakukan ini memberikan warna baru bagi pembangunan dan kelangsungan pembangunan di kabupaten Sanggau khususnya,”pungkasnya.

author
No Response

Leave a reply "Menuju Birokrasi Bersih, Kejari Sanggau Miliki Beberapa Program Unggulan"