Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59, Kejari Sanggau Gelar Donor Darah

SANGGAU – Kejaksaan Negeri Sanggau (Kejari) Sanggau menggelar donor darah di aula Kejari Sanggau, Jumat (19/7/2019). Digelarnya donor darah tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 dan HUT ke XIX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Selain diikuti dari Kajari Sanggau bersama pejabat lainnya, donor darah juga diikuti Kepala Rutan Klas II B Sanggau berserta pegawainya.

Selain itu, Kejari Sanggau juga menggelar berbagai kegiatan, Diantaranya perlombaan olahraga, anjang sana ke panti asuhan dan berkunjung ke kediaman purnaja atau pensiunan pegawai kejaksaan.

“Kemarin sudah kita mulai melaksanakan perlombaan olahraga. Ada beberapa pertandingan olahraga yang kita laksanakan sederhana seperti tenis meja, badminton dan gaplek,”kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Tengku Firdaus, Jumat (19/7/2019).

Dikatakanya, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial anjang sana ke panti asuhan dan berkunjung ke kediaman purnaja untuk memberikan tali asih. Ada dua panti asuhan yang dikunjungi, Hidayatullah dan Tunas Melati.

“Kita bagi beberapa tim dan saya sendiri ke Hidayatullah, memberikan santunan buat adik-adik di sana. Kemudian dilanjutkan kunjungan silaturahmi kepara purnaja, juga untuk memberikan santunan berupa tali asih,”jelasnya.

Selain itu, Kejari Sanggau bekerjasama dengan Rutan Kelas II B Sanggau menggelar pertandingan sepak takraw khusus warga binaan. “Pembukaannya tadi pagi, mungkin memakan waktu 15 hari karena setengah kompetisi. Tadi saya hadir di acara pembukaan,”ujarnya.

Kemudian, nantinya akan dilaksanakan jalan santai yang dimulai dari Kantor Kejari Sanggau. Dilanjutkan acara hiburan dan pembagian doorprize.

“Jalan santai dan hiburan dan pembagian doorprize akan digelar pada Minggu 21 Juli 2019. Kemudian pada Senin 22 Juli 2019, kita akan menggelar upacara dalam lingkup kita saja. Setelah upacara kita juga akan ziarah ke makam pahlawan kemudian dilanjutkan syukuran, “pungkasnya.

author
No Response

Leave a reply "Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59, Kejari Sanggau Gelar Donor Darah"