Belajar IT Lagi…Uji COba Pogram Baru Identifikasi Barang Bukti Menggunakan Barcode 3 Maret 2016

IMG_20160303_233933[1]

Kendati hari sudah malam, jam kerja sudah berlalu namun para pegawai di Kejari Sanggau masih terlihat sibuk dengan laptopnya masing-masing. Suasana begitu santai namun mereka tetap terlihat fokus terhadap laptopnya masing-masing, namun sesekali terdengar celetukan dan guyonan di antara mereka. Apa yang sedang mereka lakukan ?

Ternyata mereka tengah belajar IT untuk membantu tugas keseharian di Kejari Sanggau. Program-program pembaharuan dan inovasi terus dikakukan di Kejari Sanggau, mulai dari penerapan web, pemasangan 11 (sebelas) CCTV, Kejari Sanggau kini sedang mengadakan uji coba program identifikasi barang bukti dan berkas perkara dengan barcode, dimana seluruh data (foto tersangka / terdakwa, data diri tersangka / terdakwa, barang bukti) dalam suatu perkara di simpan dalam bentuk soft copy agar dapat memudahkan pencarian dengan menggunakan barcode tersebut.IMG_20160303_233914[1]

Uji coba tersebut sebagai upaya dari Kejari Sanggau dalam penerapan program E-Falling terhadap seluruh bentuk persuratan dan administrasi penanganan perkara pidum yang menjadi program unggulan proyek perubahan yang ada di Kejari Sanggau.