“Datun Kejari Sanggau GERAK CEPAT diawal tahun, MOU dengan BPN Sanggau”

IMG_20170201_152938[1]Berlatar belakang, Kabupaten Sanggau yang memiliki wilayah perbatasan dengan Negara Malaysia, saat ini menjadi suatu daerah strategis yang mendapat perhatian khusus oleh Pemerintah Pusat. Hal ini terbukti telah sebanyak tiga kali Presiden RI Bapak Jokowi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Sanggau, tepatnya di perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong. Kondisi tersebut sangat dipahami oleh Kajari Sanggau dan Kepala BPN Sanggau beserta jajaran dimana tupoksi dari masing-masing Institusi sangat terkait dengan Program Strategis Nasional diwilayah perbatasan tersebut.

Berlatarbelakang kondisi tersebut, Seksi Datun Kejari Sanggau bergerak cepat bersama BPN Kabupaten Sanggau untuk merancang konsep perjanjian MOU / Surat Kesepakatan antara kedua institusi. Hal ini dilakukan guna membuka ruang kerjasama yang lebih luas dalam berbagai bidang kegiatan khususnya masalah-masalah pertanahan di daerah Kabupaten Sanggau.

IMG_20170201_152932[1]Dalam pengarahan Kejari Sanggau dan Kepala BPN Kabupaten Sanggau menyepakati pentingnya kerjasama dimaksud guna meningkatkan Pelayanan Prima kepada masyarakat, disamping itu juga untuk saling bersinergi menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin timbul dalam proses penyelesaian Proyek Strategis Nasional di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kejari Sanggau, dengan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau dan Kepala BPN Kabupaten Sanggau beserta jajaran, yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan plakat dari Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau kepada Kepala BPN Kabupaten Sanggau.