Implementasi IT di Kejari Sanggau

Kejari Sanggau mulai menerapkan IT

Kejari Sanggau mulai menerapkan IT

Tak seperti biasanya, kendati jam kerja sudah berlalu namun sejumlah pegawai di Kejari Sanggau masih terlihat sibuk mengutak-atik komputer jinjing masing-masing. Bukan di ruangan kerja mereka, tapi mereka berkumpul di ruangan Kajari Sanggau. Ada apa?

Tak satupun dari mereka yang memakai seragam coklat kebanggaan korps Adhyaksa, bahkan ada yang hanya bersandal jepit, berkaos oblong, celana pendek. Suasana begitu santai namun serius, sesekali terdengar celetukan dan guyonan. Guyub dan kompak.

Ternyata mereka tengah belajar IT untuk membantu tugas keseharian. Sejak menjabat sebagai Kajari Sanggau Danang Suryo SH LLM melakukan sejumlah perubahan, diantaranya dengan membangun sebuah aplikasi berbasis web. Aplikasi yang dibangun ini, mencakup semua bidang yang ada, yakni Pembinaan, Pidum, Pidsus, Datun, Intel dan Pemeriksa.

Kendala penerapan IT, seperti masalah budaya kerja dan sumber daya manusia jika tidak dilakukan perubahan maka selamanya akan menjadi penghalang untuk kemajuan institusi.”Implementasi IT di Kejari Sanggau ini Saya harapkan dapat meningkatkan kinerja dan memungkinkan berbagai kegiatan dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan akurat,” ujar Kajari Sanggau Danang Suryo Wibowo SH LLM.