Inspeksi Khusus Inspektur I Pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI di Kejari Sanggau

img_20160922_1824231

Kamis, 22 September 2016 Inspektur I  Pada Jaksa  Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI, Inspektur Muda pada Jaksa  Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI, Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Serta Pemeriksa pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melakukan inspeksi khusus di Kejaksaan Negeri Sanggau.

Rombongan tiba di Kejaksaan Negeri Sanggau sekira pukul 14.00 wib dan disambut langsung oleh Kajari Sanggau beserta para Kasi dan Staf. Setelah itu rombongan makan siang bersama dengan Kajari, para kasi, dan staf di area taman diskusi yang merupakan Fasilitas yang ada di Kejari Sanggau.

Dalam inspeksi khusus tersebut dilakukan pemeriksaan / pemantauan ke masing-masing bidang diantaranya pemeriksaan tentang banyaknya kasus yang ditangani di Kejari Sanggau, pemeriksaan tentang berapa banyak jumlah uang pengganti yang telah di setorkan, berapa banyak barang rampasan serta pemeriksaan berapa banyak uang tilang yang telah disetorkan.

Ditengah Inspeksi tersebut, Inspektur I didampingi oleh Kajari meninjau fasilitas yang ada di Kejari Sanggau diantaranya melihat cara kerja SIMADU (Sistem Perkantoran Terpadu), sistem Barcode barang bukti, E-Absensi, serta melihat Poliklinik Kejari Sanggau. Pada kesempatan tersebut rombongan menyempatkan melakukan tes kadar gula darah, kolestrol, dan asam urat.

Inspeksi tersebut berakhir sekitar pukul 18.00 wib kemudian rombongan kembali menuju Pontianak.