Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Di SMPN 1 Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau

            Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di gagas Jaksa Agung H.M Prasetyo merupakan salah satu langkah kejaksaan membangun sistem hukum yang mencakup tiga komponen yakni struktur hukum, subtansi hukum, dan budaya hukum dengan   progaram JMS ini.

             Menindaklanjuti gagasan serta intruksi Jaksa Agung tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Bapak Danang Suryo Wibowo, SH.,LL,M. langsung memerintahkan Kasi Intelijen dan Kasi Pidum untuk melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah . Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Toba Kabupaten Sanggau

           Dalam Program Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan di SMPN 1 Toba ini, beberapa materi yang di persentasikan diantaranya Bahaya Narkotika di kalangan remaja, dan Pengenalan Tindak Pidana Korupsi sejak dini, yang masing – masing di bawakan oleh, Kasi Pidum Erhan Lidiansyah,SH dan Jaksa Fungsional Samba Sadikin, SH. beserta staf seksi Intelijen Kejari Sanggau Uti Rudianto.

Tepat pukul 10.00 wib Program Jaksa Masuk Sekolah ini di buka Langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Toba  Bapak Yohanes Suyon, S.,pd. yang dihadiri oleh perwakilan siswa – siswi dari kelas satu dan kelas 2 serta pengurus OSIS SMPN 1 Toba yang berjumlah sekita 60 orang, sangan antusias menyimak pemaparan dari materi yang disampaikan. Beberapa hal – hal penting yang dapat disimpulkan, agar siswa – siswi dan pengajar di SMPN 1 Toba lebih memahami, terkait, pengenalan dini akan bahaya narkoba dampak dari narkoba serta pencegahan tindak pidana korupsi.