JPU KEJARI SANGGAU BACAKAN TUNTUTAN PIDANA NARKOTIKA JENIS SABU SEBERAT 7,5 KG. A.N SUPRAYOGI ALIAS YOYOK DAN ANDI ALFEN ALIAS AA’.

Bahwa pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018 sekira pukul 14:00 Wib bertempat di ruang sidang Pengadilan Negeri Sanggau, sidang Perkara Pidana Narkotika atas nama Terdakwa Suprayogi Alis Yoyok dan Andi Alfen Alias Aa’ dan Barang Bukti Sabu Seberat 7,5 Kg dengan agenda Tuntutan Pidana oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Sanggau. Majelis Hakim untuk Perkara  Pidana Suprayogi Alis Yoyok dan Andi Alfen Alias Aa’ terdiri dari Majelis Sdr. I Ketut Somanasa. S.H., M.H. sebagai Ketua Majelis Hakim, Sdr. Albanus Asnanto. S.H., M.H. sebagai Hakim Anggota I dan Sdr. Jhon Malvino Seda Noa Wea. S.H. sebagai Hakim Anggota II, serta di hadiri Jaksa Penuntut Umum Sdr. R. Joharca Dwi Putra. S.H. serta Penasehat Hukum Terdakwa Munawar Rahim. S.H., M.H.

Dalam pembacaan tuntutan Terdakwa Suprayogi Alis Yoyok dituntut hukuman 20 (dua puluh) tahun  penjara dengan denda Rp. 1.500.000.000 (satu setengah milyar rupiah) Subsidiair 6 (enam) bulan dan Terdakwa Andi Alfen Alias Aa’ dituntut hukuman 15 (lima belas)  penjara dengan denda Rp. 1.500.000.000 (satu setengah milyar rupiah) Subsidiair 6 (enam) bulan.

Dalam tuntutan tersebut Majelis Hakim memberikan waktu selama 1 (satu) minggu kepada terdakwa dan Penasehat Hukum untuk mempersiapkan Pledoi/Nota Pembelaan pada sidang selanjutnya yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Oktober 2018 dengan agenda sidang pembacaan Pledoi/Nota Pembelaan.