Kajari Sanggau Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2015

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman Kejaksaan Negeri Sanggau dipimpin oleh Kajari Sanggau Danang Suryo Wibowo SH LLM, pada Kamis (1/10/2015) berlangsung khidmat.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini terasa istimewa karena merupakan peringatan ke-50 tahun Kesaktian Pancasila.  Oleh karena itu tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2015 adalah Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila.

Tema tersebut dimaksudkan agar di 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia,  masyarakat Indonesia dapat lebih bekerja keras dalam mengamalkan Pancasila.  Dengan demikian,  untuk dapat mengimplementasikan Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,  dibutuhkan gotong royong di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Selain itu momentum 50 tahun kesaktian Pancasila merupakan saat yang tepat untuk menggelorakan kembali bahwa ‘Pancasila Adalah kita’,  yang merupakan ideologi terbuka,  dalam hal ini yaitu ideologi yang dapat berinteraksi dengan perkembangan jaman dan adanya dinamika secara internal dan eksternal.

“Pancasila Adalah Kita”  dimaksudkan agar setiap warga Negara/Bangsa Indonesia harus berpegang teguh kepada Pancasila sebagai dasar Negara,  falsafah dan ideologi Bangsa dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa,  dan bernegara yang merupakan amanah dari para Pendiri Bangsa.

Foto – foto lain pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila