KEPALA KEJAKSAAN NEGERI SANGGAU MEMBUKA SECARA RESMI KEJUARAAN VOLLEY BALL.

  

Kejaksaan Negeri Sanggau dalam rangka rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 menyelenggarakan Kejuaraan Volley Ball Adhyaksa Cup. Bertempat di Gedung Olah Raga Balai Betomo Kabupaten Sanggau Selasa, 10 Juli 2018, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, M. Idris F. Sihite membuka secara resmi Kejuaraan yang diikuti oleh 21 Klub Bola Voli dari Kabupaten Sanggau dan sekitarnya dengan melakukan servis pertama.

Hadir dalam pembukaan tersebut Bupati Sanggau, Dandim 1204 Sanggau, Kasat Sabhara Polres Sanggau, Kepala Rupbasan Sanggau, Perwakilan dari Rutan Klas IIb Sanggau, Ketua KONI Sanggau, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Pendidikan, Perwakilan dari Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sanggau, Perwakilan dari PT. PLN Sanggau,

Bupati Sanggau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau beserta jajaran atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut Bupati, Sanggau memiliki fasilitas olah raga yang representatif, namun jarang dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga dengan adanya Kejuaraan ini diharapkan mampu menumbuhkan kegiatan serupa maupun kegiatan olah raga lainnya di Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya sekaligus pembukaan secara resmi Kejuaraan Volley Ball Adhyaksa Cup 2018, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau menceritakan awal mula dirinya mendapat ide melaksanakan kejuaraan bola voli di Kabupaten Sanggau. “Pada waktu saya menghadiri undangan rapat di Gedung Pertemuan Umum “Balai Betomo”, saya menanyakan kepada panitia di belakang Balai Betomo ini gedung apa?” M.Idris F. Sihite terkejut mendapat jawaban jika gedung di belakang Balai Betomo adalah gedung olah raga. “Sayang sekali fasilitas gedung olah raga sebagus ini jika tidak dimanfaatkan,” ujar pria yang juga aktif mengajar di beberapa Universitas dan beberapa Badan Diklat. Dirinya berharap jika acara kejuaraan bola voli ini dapat di selenggarakan setiap tahun menjadi agenda rutin. Rencananya kejuaraan bola voli tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli 2018 sampai dengan tanggal 20 Juli 2018.