KEJARI SANGGAU KUMPULKAN 326 KADES DAN BPDES SE- KABUPATEN SANGGAU SOSIALISASI TP4D PENGAWALAN DANA DESA DAN ALOKASI DANA DESA

 

 

 

Kejaksaan Negeri Sanggau mengelar kegiatan Sosialisasi dengan Tema “ MENGAWAL DAN MENGAMANKAN IMPLEMENTASI DANA DESA”, hari Kamis tanggal 24 agustus 2017 bertempat di Aula Pemerintahan Daerah Kabupaten Sanggau.

Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Danang Suryo Wibowo, SH.,LL.,M., menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman serta meningkatkan kembali kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sanggau untuk melaksanakan penyerapan anggaran Dana Desa dengan sebaik-baiknya dengan efektif, efisien, dan akuntabel sesuai dengan alokasi penggunaannya.

Kegiatan yang dihadiri ± 400 orang peserta tersebut  dibuka oleh Wakil Bupati Sanggau dengan acara utama paparan Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau tentang Mengawal Dan Mengamankan Implementasi Dana Desa dimana pada kesempatan tersebut  Kepala Kejaksaan Negeri  Sanggau membuka ruang komunikasi.

Sosialisasi  yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau adalah wujud upaya Kejaksaan salah satu instansi yang ikut bertanggungjawab terhadap pembangunan yang ada di wilayah hukumnya sesuai dengan Undang-undang Pemeritahan Daerah sebagai unsur eksekutif yang mempunyai wewenang secara yustisi.

Menutup kegiatan Sosialisasi tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau mengharapkan kepada Kepala Desa dan juga seluruh elemen pemerintahan di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Sanggau dapat bersinergi dan mendukung dalam rangka mewujudkan pembangunan Kabupaten Sanggau yang lebh baik.