KEJARI SANGGAU SELENGGARAKAN PAGELARAN MUSIK ANTI KORUPSI

Pada hari Minggu malam, tanggal 9 Desember 2018 Kejaksaan Negeri Sanggau menggelar acara Pagelaran Musik dan Sosialisasi Anti Korupsi di Tuan Muda Coffee dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2018. Peringatan tahun ini berbeda dengan peringatan HAKORDIA sebelumnya karena dikemas dengan acara santai dan menghibur dengan sasaran kepada generasi muda Kabupaten Sanggau.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau, M. Idris F. Sihite dalam sambutan sekaligus memberikan sosialisasi anti korupsi menyampaikan “Kami memberikan sosialisasi dengan perspektif yang sedikit berbeda, dengan pendekatan yang berbeda dengan jalur music dan pantun sehingga dihidangkan lebih enjoy dan meresap ke sanubari.” Menurut Kajari, penanganan Korupsi tidak melulu masalah penindakan, namun juga seperti kegiatan ini yang merupakan bagian dari pencegahan dan edukasi yang tentunya biaya/cost nya lebih sedikit dibanding jika melakukan penindakan.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Sanggau yang menggelar acara yang memberikan positif bagi masyarakat kabupaten Sanggau. Bupati berharap acara musik serupa dengan tema sosialisasi anti korupsi dalam digelar rutin dan dalam skala yang lebih besar. Tak lupa dalam akhir sambutannya Bupati Sanggau mengajak semua instansi di Kabupaten Sanggau beserta seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sanggau, sehingga Kabupaten Sanggau menjadi Kabupaten yang maju dan bebas Korupsi.

Acara tersebut Selain dihadiri Kajari Sanggau dan Bupati Sanggau, dihadiri juga oleh Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, perwakilan dari Polres Sanggau, Perwakilan dari Kodim 1204, perwakilan dari DPRD Sanggau, Kepala Imigrasi Sanggau, Kepala Rutan Sanggau, Asisten 3 Setda Kabupaten Sanggau, Pimpinan Cabang BRI Sanggau, Ketua KONI, tamu undangan lainnya dan dihadiri oleh 150 orang pengunjung Tuan Muda Coffee.

Selain acara Musik, dalam acara tersebut juga menampilkan pantun anti korupsi oleh Makruf dan Pairul persembahan dari MABM (Majelis Adat Budaya Melayu), pembagian Pin bertemakan anti korupsi secara gratis dan pembagian Kaos anti korupsi kepada Masyarakat yang hadir.