MENUJU SANGGAU MEMILIH, PASANGAN YAS “1” DAN PH-YO “2”

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sanggau melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengumuman nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau pada hari Selasa Tanggal 13 Februari 2018 Pukul 14:00 Wib di Balai Botomu Jl. Jendral Sudirman yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sanggau Sekundus Rintih, SE beserta Komisioner KPUD lainnya. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sanggau mengeluarkan Surat Ketetapan Nomor : 36/HK.03.1-Kpt/6103/KPU-Kab/II/ 2018 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2018, berdasarkan undian yang telah dilakukan Paslon Yansen Akun Effendy,SH.M.Si,MH  dan Fransiskus Ason,SP (YAS) mendapatkan nomor urut 1 sedangkan untuk nomor urut 2 diraih oleh Calon Petahana yakni Paolus Hadi,S.IP,M.SI dan Drs. Yohanes Ontot,M.SI (PH-YO).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, Panitia Pengawas Pemilu, Para Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Ketua Partai Politik beserta Pengurus, Tokoh Masyarakat dan Agama, Anggota PPK dan PPS seluruh Kabupaten Sanggau serta Media Massa. Kegiatan tersebut berlangsung tertib dan aman serta dihadiri sebanyak  ±1000 orang, terbagi dengan simpatisan/pendukung kedua paslon.

Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Danang Suryo Wibowo. SH., LL.M. menyampaikan bahwa dengan berlangsungnya beberapa rangkaian kegiatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sanggau diperlukan koordinasi antar lembaga pemerintah agar kegiatan yang dilakukan setiap lima tahun tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif serta tercapainya suatu pemerintahan yang berasaskan Demokrasi Pancasila.