Muhammad Faidul Aliim Romas, SH resmi menjabat Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Sanggau

Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Bapak Danang Suryo Wibowo,SH.,LL.M melantik Muhammad Faidul Aliim Romas, SH sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) pada hari Rabu tanggal  07 Februari 2018 pukul 09:30 WIB bertempat di Aula Adhyaksa Kejaksaan Negeri  Sanggau. Pelantikan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Sanggau tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Sebelum menjabat sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Negeri Sanggau, Muhammad Faidul Aliim Romas, SH sudah bertugas sebagai Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Negeri Sanggau,

Dalam sambutannya Danang Suryo Wibowo,SH.,LL.M menyampaikan bahwa suatu hal yang lumrah dalam pergantian jabatan, setiap Aparatur Sipil Negara dalam lingkungan Kejaksaan RI akan selalu mendapatkan kesempatan untuk mengisi posisi jabatan tersebut, semua itu akan terjadi tergantung pada masanya dan berdasarkan aturan tentang Manajemen Pemerintahan, selanjutnya beliau juga menyampaikan pesan kepada Muhammad Faidul Aliim Romas, SH. agar bisa menjalankan tugas dengan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Datun sesuai dengan Undang-Undang RI No. 16 Tahun 2004 pasal 30 Ayat (2) tentang Kejaksaan Republik Indonesia yakni Kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah.

Menjabat sebagai Kepala Seksi Datun harus memberikan pelayanan hukum yang prima terhadap masyarakat Kab. Sanggau dikarenakan masyarakat saat ini sudah semakin meningkat kesadaran hukumnya dan mempunyai harapan yang besar terhadap institusi Kejaksaan sebagai ujung tombak terhadap penegakan hukum di Indonesia, ujarnya.