“PERINGATAN HARI BHAKTI ADHYAKSA KE-56 (Dihadiri oleh Seluruh Pegawai, Ibu Ketua Serta Anggota IAD Daerah Sanggau, Purnaja, Dewan Adat dan Forkominda) ”

IMG_20160725_160927[1]Kejaksaan Negeri Sanggau menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-56 pada hari Jum’at tanggal 22 Juli 2016. Kegiatan dimulai dengan melaksanakan Upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-56 di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sanggau. Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau dan di ikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sanggau dan Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, serta dihadiri juga oleh Ibu Ketua dan seluruh anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Sanggau. Adapun tema yang diusung pada Hari Bhakti Adhyaksa 2016 ini yakni “Tingkatkan Integritas, Profesionalisme, dan Disiplin Diri Menuju Kejaksaan yang Mumpuni, Mandiri, dan Terpuji”. Tema besar tersebut dilandasi pemikiran antara lain pertama, integritas adalah merupakan landasan yang esensial bagi aparatur Kejaksaan dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya. Kedua, Profesionalisme, adalah sebuah bentuk penguasaan dan pemahaman yang menyeluruh dan komprehensif atas bidang tugas yang harus dilaksanakan dan akan mengantar pada hasil pekerjaan yang dapat diselesaikan dengan sempurna, cepat dan tepat. Ketiga, Disiplin diri, yang merupakan sebuah faktor yang tidak kalah penting yang semuanya bersumber dan berasal dari kesadaran diri untuk membuat komitmen terhadap diri sendiri bahwa displin adalah merupakan salah satu modal dasar bagi keberhasilan pelaksanaan sebuah tugas dan tanggungjawab. Lanjutnya, momentum memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan harus tetap menjaga posisinya sebagai pendukung dan pengawal keberhasilan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. IMG_20160725_160941[1]

Setelah melaksanakan upacara tersebut, rombongan menuju Taman Makam Pahlawan “Patriot Bangsa” untuk melakukan tabur bunga. Sekira jam 13.30 wib dilanjutkan dengan acara syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 di halaman samping Kejaksaan Negeri Sanggau. Selain di hadiri oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sanggau dan Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Ibu Ketua dan seluruh anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Sanggau, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Para Purnaja, Dewan Adat, dan Forkominda. Acara syukuran tersebut berjalan dengan hikmat dan sederhana, namun tidak menghilangkan rasa keakraban dan kebersamaan pada seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Sanggau dan para Pegawai Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong.