Rapat Koordinasi Pemantapan Pengelolaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2016 22 Februari 2016

IMG_20160221_035727

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rapat Koordinasi Pemantapan Pengelolaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2016 yang bertempat di Gedung Balai Betamo pada hari Senin 22 Februari 2016 yang dihadiri oleh Bupati Sanggau, Wakil Bupati Sanggau, Kapolres Sanggau, Kajari Sanggau yang diwakii oleh Kasi Pidsus Kejari Sanggau, Para Camat dan Para Kepala Desa Se-Kabupaten Sanggau.

Dalam rapat tersebut, Kasi Pidsus Kejari Sanggau menjadi Narasumber, hal ini berkaitan dengan peran TP4D Kabupaten Sanggau dalam hal Pengawalan Penggunaan Dana Desa. TP4D Kabupaten Sanggau siap untuk mengawal penggunaan dana desa, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran dalam program-program yang akan dilaksanakan pemerintah desa.

Dengan adanya pendampingan dan pengawalan dari TP4D Kabupaten Sanggau ini di harapkan penyerapan anggaran bisa dipergunakan secara maksimal dan tidak menyalahi aturan, karena besarnya jumlah dana desa yang dialokasikan pemerintah pusat yakni berjumlah kurang lebih Rp.1.000.000.000 (satu milyar rupiah) jika tidak dikelola dengan baik bisa berpotensi menimbulkan masalah hukum. Untuk itu, TP4D Kabupaten Sanggau siap untuk memberikan pengawalan dan pedampingan kepada pemerintah desa supaya setiap kegiatan yang akan dilakukan tidak menyalahi aturan hukum yang berlaku.