REKONTRUKSI PERKARA PERKOSAAN “ANAK”

img_20161004_2014111

Pada hari Senin tanggal 4 Oktober 2016 sekira pukul 09.00 Wib, bertempat di Polres Sanggau, telah dilakukan Rekontruksi perkara Tindak Pidana Anak atas nama tersangka AGUS WARDANI Als. AGUS Bin IBRAHIM (Alm), dimana dalam kegiatan tersebut pihak Polres mengundang para Jaksa dan Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau yang dihadiri oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan negeri Sanggau Sdr. Erhan Lidiansyah, SH beserta Jaksa P.16 Sdri. Martha Evalina Siahaan, SH.,MH, Sdr.Adry Rinaldy, SH, dan Sdr.Muhammad Faidul Aliim Romas, SH.

Rekontruksi tersebut telah dilaksanakan dengan mengulang rangkaian fakta kejadian terhadap diri korban dengan melibatkan anggota unit I Polres Sanggau Sdri.PUTRI yang berperan sebagai T , Sdr.Wawan sebagai Yayan ( Pak Tua) yang sebelumnya sempat ditegur oleh korban saat melintas didepan rumahnya dan pada saat dibonceng oleh tersangka, serta SYAHWANDA sebagai WARNI yang melihat tersangka membonceng korban T di Dusun Perayaan Dangku menuju Kabupaten Landak.

Dengan kondisi dibawah terik matahari rekontruksi tersebut dapat berjalan dengan baik, dimana terdapat 21 (dua puluh satu) adegan yang diperagakan oleh tersangka dari saat tersangka menggunakan sepeda motor berjualan obat kuat kearah Simpang Mandong dan berpapasan dengan korban sampai dengan tersangka membawa korban dan melakukan perbuatan jahatnya kepada korban.

Kegiatan rekontruksi ini sangat menarik perhatian seluruh Masyarakat Sanggau dengan banyaknya yang menyaksikan kegiatan rekontruksi disepanjang teras Polres Sanggau hingga berakhirnya kegiatan. Selanjutnya, diharapkan dari hasil rekontruksi terkait dapat membuat proses pembuktian dipersidangan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan dapat berlangsung lebih lancar dan akurat.