SANGGAU BANGGA MENGUKIR SEJARAH

No comment 247 views

Hari Jadi Kota Sanggau, Tanggal 03 April 2017 Ke-401

Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Pada Hari Senin tanggal 03 April 2017 Mengikuti Upacara Bendera Peringatan HUT Hari Jadi Kota Sanggau ke-401 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sanggau dimana selaku Inspektur Upacara Bupati Sanggau. Peringatan HUT hari Jadi Kota Sanggau ke-401 diharapkan dapat menciptakan Sanggau yang damai, sejahtera,maju dan terdepan.
Rangkaian Kegiatan : Ziarah tanggal 01 April 2017 mengunjungi tempat pemakaman mantan Bupati Sanggau, Naik Kapal Napak Tilas tanggal 02 April 2017 melewati Pancur Aji, Batu Setawar, Batu Sampai, Pulo Mas, dengan tujuan akhir Ke Makam Raja di Desa Mengkiang, Tanggal 2 April 2017 malam Hari Peresmian Kabana di Keraton Sanggau, Tanggal 3 April 2017 Upacara Hari Jadi Kota Sanggau lalu dilanjutkan Pawai Ke Arah Kawasan Wisata Sentana.

Tema HUT hari jadi kota Sanggau ke-401 ini adalah “Sanggau Bangga Mengukir Sejarah” tema itu melambangkan tekad Sanggau bahwa heterogenitas Kabupaten Sanggau yang terdiri dari berbagai etnis namun dapat saling hidup rukun dan penuh toleransi walaupun terdapat perbedaan agama, bahasa, dan budaya di dalamnya. Persatuan dan Kesatuan tetap terjaga dengan penuh cinta membangun Sanggau maju dan terdepan. Suksesnya Kota Sanggau dalam Menata dan Membangun Tentu saja tidak terlepas dari kerja keras yang cerdas dan terarah dari seluruh pihak yang mempunyai komitmen dalam membangun Kabupaten Sanggau. Selain itu, Pemerintah Daerah tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif membangun kota sanggau.

Dalam rangka Hut Kabupaten Sanggau yang ke-401, Bupati Sanggau, didampingi Wakil Bupati, Kepala Kejaksaaan Negeri Sanggau beserta Jajaran SKPD Kabupaten Sanggau, para Kerabat Keraton Sanggau, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh rombongan peziarah juga mengunjungi tempat pemakaman mantan Bupati Sanggau, M Th Djaman dan mantan Ketua DPRD Philips Neng.di Kota Sanggau, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Bersama Bupati Sanggau, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD Sanggau, Seluruh Jajaran SKPD Kabupaten Sanggau Melakukan Perjalanan Napak Tilas Dengan Tujuan Akhir Ke Makam Raja Di Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Ziarah Napak Tilas Ke Situs Budaya termasuk makam Para Pendahulu Pendiri Sanggau ini termasuk satu jadwal Kegiatan dalam Rangkaian perayaan hari Jadi Kota Sanggau Ke-401.