SIARAN PERDANA TALK SHOW HALLO JAKSA

No comment 298 views

Dalam rangka upaya mensosialisasikan tugas, wewenang dan fungsi Kejaksaan di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Rabu 3 Mei 2017, Kejaksaan Negeri Sanggau bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau memulai siaran perdana Talk Show “HALLO JAKSA” sebagai kegiatan penyuluhan hukum dan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat melalui siaran radio Daranante Sanggau.

Dalam program tersebut masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dengan narasumber dari Kejaksaan Negeri Sanggau yang dibawakan oleh Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Negeri Sanggau Martha Evalina S.H.,M.H dan dipandu oleh penyiar Elvina. Topik yang dibawakan pada siaran perdana tersebut adalah “Tugas dan Wewenang Kejaksaan Serta Peran Kejaksaan Dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara”, acara yang dikemas secara live tersebut disambut baik dan mampu membuat antusias para keseluruh penggemar siaran radio Daranante 101,3 FM yang siarannya dapat menjangkau wilayah Kabupaten Sanggau. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan masyarakat yang masuk via telpon dalam acara tersebut. Secara keseluruhan acara yang berdurasi selama 60 menit ini telah mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat.

Rencananya sebagai awalan kegiatan Talk Show “HALLO JAKSA” tersebut akan dilakukan minimal 1 kali dalam 1 bulan tepatnya pada hari Jumat minggu ke-2 Pukul 10.00 WIB, dengan menampilkan para narasumber baik dari instansi Kejaksaan Negeri Sanggau maupun bersama-sama perwakilann Narasumber dari berbagai instansi/bidang terkait lainnya misalnya, Badan Pertanahan Nasional, BPJS, Pengadilan Agama, Imigrasi, Dsb.

Beberapa topik menarik yang akan diangkut Talk Show “HALLO JAKSA” pada episode berikutnya, antara lain seperti masalah bagaimana prosedur penggunaan BPJS, prosedur PRONA, Sengketa perceraian dan waris, syarat-syarat pengurusan pembuatan passport, dan topik-topik menarik lainnya.

Jadi, jangan lupa, stay tune di 101,3 FM ya, yuk kita dengar sama-sama “HALLO JAKSA” Kejaksaan Negeri Sanggau.